Selasa, 18 Desember 2012

Apa maksudmu ?



Setelah acara ultahku itu aku mulai berpikir bahwa dia juga merasakan yang sama dengan yang kurasa , dari dia mengetahui segala hal terkecil dariku pun dia tau , apa itu bukan yang dimanakan care kawan, aku berkutit kembali dengan seribu pertanyaan diotakku , mengenai sikap dia padaku aku ingin dia bicara padaku agar aku tak serisau ini , ia aku risau bila memang hal itu benar , aku diambang kerisauan berbulan-bulan , kamu itu misterius bintangku , begitu misteriusnya kamu yang membuat aku terkadang pening memikirnya , apa aku pantas untuk mengungkapkannya kurasa itu belum saatnya untuk ku bicaran kepada mereka , bisa-bisa aku mati berdiri ditertawakan karna kekonyolanku ini , aku tidak mau ‘’ intan menepis semua mimpi yang akan dia lakukan yang akan membuat pipinya matang seperti tomat yang baru masak dan ia petik dari pohonnya , tak terbayang pipi chabynya berubah merah saat ia lakukan hal itu .
Hari ini kalau tidak salah aku melihat kalender hari jum’at dimana aku sedang jajan di kantin belakang , ia dikantin tempat aku biasa nongkrong dengan teman-temanku , saat itu jujur saja aku kaget dua orang temanku datang dan langsung menarik lenganku yang sedang memegang sebungkus es jeruk favoritnya , mereka datang sambil berlari  akupun terheran  hampir aku tersedak meminuman itu karena tingkah laku kalian ia kalian ridwan dan irfan dua orang itu selalu memata-mataiku entah untuk apa mereka melakukan hal itu , aku bagaikan buronan saja diawasi seperti itu , hampir aku terpeleset karena sedikit berlari ditarik oleh mereka berdua saat tiba di dalam kelas 4a, aku heran kenapa kelas begitu sepi tapi kenapa mereka membawaku aku heran apa maksud kalian kelas sepi begini ,ku mengerutu sedikit kesal karena tarikan lenganku oleh mereka membuat tanggat ini merah dan sakit, aku bertanya pa maksud kalian , aku bergelut dengan pertanyaanku ini pada mereka, hingga aku menemukan jawabannya.
 Ada sesosok anak laki-laki di belakang meja belakang yang memandang kearahku , aku tak biasa melihatnya dengan jelas karena kelas begitu gelap seluruh gorden ditutup oleh mereka , apa maksudnya ini , mereka tertawa kecil di belakangku , dan sesososk anak laki-laki itu pun tersenyum padaku dan melirik dengan ujung matanya , kurasa aku mengenal siapa dia , yak ku kenal dia  tapi siapa ya aku bertanya pada irfan dan ridwan , mereka hanya tertawa aku kesal pertanyaanku tak jawab oleh mereka, lalu dia pun menghampirinya , lalu ia bertanya kok kelas sepi sih pada kemana ini anak-anak, ditelan bumi ya bim , tanya intan dengan berparas heran , hmmmm kemana ya aku pun gak tau mereka kemana ? sahut bimo , loh kamu  kok gaktau kan kamu yang dari tadi disini , terus buat apa kamu nyuruh tuh curut berdua narik aku dari kantin , eh bercanda kok kakah hehehe … , sambungnya .
Hmmm mau apa ya  , kasih tau jangan ya , dsahut bocah itu , ihh cepetan napah udah mah aku lagi jajan enak-enak main tarik aja , cepetan ada apasih mana kelas gelap gini maksud kamu mau ngapain sihhhh , cepetan aku pengen ke kantin lagi , sedikit memaksa dan kesal , sabar dong chaby nduttt ,sambung nya apa kamu bilang nduttt dih aku tidak ndutt cepetan lah lama banget , kesal dan beranjak dari tempatnya semula , mau kemana kamu tan , menarik lengan intan , jangan ditarik sakit tau udah mah di tarik dan dipaksa sama tuh bocah berdua itu , sahut intan jengkel , hehe dia hanya tertawa , lama ih kamu mau ngomong apa sih lama banget samapi bertele-tele , terdengar ada suara salah seorang anak yang bilang cieeeeeee , siapa itu tanya intan bukannya kelas ini gak ada siapa-siapa Cuma aku , kamu dan mereka berdua , dia pun tersenyum , yang menunjukkan lesung pipitnya yang membuat intan tersipu malu dan terbius langsung terpaku , ayolah cepat ada apa mau ngomong apa to the point aja lagi kamu teh  , mulai badmood , intan tak bergeming dia menatap matanya , dan tiba –tiba ada yang membuat dia kaget “ Aww sakit tuh kan gue kejedot meja , ello sih gak bisa diem ky , salah seorang teman tersungkur dari persembunyiannya , ketauan kan gue kalo gue nguping loe sih ky , apaan sih gak sengaja tri gue pegel jongkok di kolong meja tterus Cuma karena tuh si bimo , kalo gak dibujuk dia dan dikasih traktiran mana mau gue , ngumpet kaya maling gini , sahut okky tak terima .
Okky adalah termasuk mantan teman yang pernah begitu dekat dengan intan , kalau jaman sekarang mah istilahnya lebih tepat mantan pacar , keren sih tapi nakalnya gak ketulungan itu yang membuat intan tak bertahan lama . hayo kalian berdua ngapain disitu , intan kaget dan melirik ke anak yang tetap pada posisinya memegang tangannya , tanya intan eh intan geulis gak kok neng tuh disuruh dia , menunjuk kearah bimo , loe sih bim ketauan kan gue , pojokan okky membuat dia tersenyum , hehe maaf jangan bikin ancur suasana donkg , gua belum ngomong nih sama dia , sahut bimo . cepetan loe ngomong keburu dia marah-marah ntar ditolak loh , suttttt ngomong apaan sih lo ky ah loe ketauan deh gue mau nembak dia , rese lu ky bikin gatot aja , sahut bimo memasah muka marah lalu menunduk malu , kemudian intan angkat bicara , maksudnya apa nih mengalihkan pembicaraan dan memperjelas argument okky , ada apa sih bim kuat lama dam au ngomong juga , ada apa , apa maksudnya ini ?
Ayo buruan keburu bel masuk , sambungnya , nih chaby sebenernya aku itu------ aku itu apa belum selesai jangan disangkal dulu dong aku belum selesai ngomong cantik sabar ya nih aku lanjutin , sebenernya aku suka sama kamu semenjak awal itu aku juga berpikiran sama seperti kamu , maksudnya bim intan kembali angkat bicara sontak hening semua dan seluruh teman-temannya keluar dari persembunyiannya , seraya seperti dalam film-film , deg intan tersentak dan terperanjat dan tak bergeming atas pernyataan yang sudah ia duga itu , terus gimana kalo kamu tan sama aku kok diem sih , ditolak nih ? heran nunduk karena malu , hmmm gimana ya , dia lagsung menyangkal gimana apanya ditolak ya , derrrrrr seluruh isi kelas sontak kompak berbicara , terima tannnnnnnnnnnn ayo kamu juga suka kan sama dia jujur aja deh , syuttt diem dulu napah aku belum selesai ngomong , kelas kembali sepi tak ada suara hanya intan yang berbicara , hmmm gak ditolak kok , tapi …. , tapi apa gak suka ya , kembali dia memotong pembicaraan intan , tuh ya di potong lagi  nih tapi aku emang bener sayang sama kamu bim Deg  detak jantungnya intan berhenti begitu saja, lalu bim langsung memeluknya dan seisi kelas ramai  aidewhhh cuit-cuit jadian nih , jadi ya traktirannya hayoo traktior di kantin sepuasnya , apaan sih kalian ia ia jadi tenang aja kok sob , bener tan kamu terima aku , ia aku terima bimsay udah lama aku pendem kerisauan ini karena mu tapi aku tak berani cerita sama kamu dari pertama kamu masuk jadi murid baru dikelas ini yang sangat familiar , hehehe , sahut intan , makasih ya chaby  aku cinta kamu  sahut bimo , ia sayang sama .
Setelah pendeklarasian itu seluruh sekolah heboh bahkan sampai ketelinga wakasek ia wakasek neneknya intan berasa tranding topic kejadian pendeklarasian itu , apakah ini cinta sesungguhnya yang sering kalian bilang padaku bahwa ini cinta monyet  , ia cinta monyet tapi bukan ini emang cinta , cinta yang begitu indah yang aku rasa , dan semua pertanyaanku terjawab sudah , ya terjawab  hari ini aku sah menadi pacarnya , hubungan kami sempat putus nyambung karena labil masih 11 tahun , aku beda satu tahun dari dia aku lebih tua dari dia , ya dia kelahiran 97 sedangkan aku 96 saat dimana aku  dan dia dalam kegitan yang sama ia kami adalah anak pramuka , intan asisten Pembina , dan dia ketua pramukanya wow , sehati dimana saat kemah di blok M intan saat itu gak ikut karena intan baru saja pulang dari rawat inapnya di rumah sakit
Selama satu bulan , ya dia masuk hospital lagi karena penyakit itu tapi intan belum cerita kesiapa-siapa kalau dia mengidap sakit yang sungguh serius , pas kekasihnya kemah , ada kejadian lucu di tempat kemah saat dia tidur dan bermimpi , dia satu tenda sama sandy malam itu , gak tau pukul berapa , tiba-tiba ‘’ Plak-plak , please tan kamu jangan pergi tinggalin aku ‘’ tak sadar bahwa yang ditamparnya itu sandi , dan sandi langsung bangun apa-apaan sih lu mo nampar gue sakit tau ‘’ sambil memegang pipi mungkin panas karena lumayan kenyang tamparannya , terus tadi elu mimpiin apa kok ngigau nya gitu banget samapi nampar gue segala ? sandi terheran-heran atas tingakah anak itu malam-malam begini , bangun loe bim bangun gue pengen tau maksud loe apa ? paksa sandi dan dia pun bangun lalu menjelaskan panjang lebar mimpi nya , tau dia cerita apa aja tapi sandi bilang gitu ke aku pas udah pulang kemah , aku juga heran loh kok dia dapet firasat gitu , jangan sampai dia tau kalo aku emang bener-bener sakit parah , memang intan sering pingsan akhir-akhir saat upacara mungkin karena itu tapi dia tetap bungkam ya dia bungkam jangan sampai orang lain tau keadaan sebenarnya .
Saat kekasihnya ulang tahun dia memberikan kejutan , jam tangan dan jam wekker topi , bahkan samapi sandal , ya ampun tan sampai kesandal-sandal loe kasih , kata nda ntan meminta nda menemaninya ke distro untuk mencari kado yang pas buat dia , karena dia paling suka warna hitam , dan dan mawar hitam , dia tidak suka sama mawar selain mawar hitam , bisa-bisa dia langsung pingsan bahkan sakit kalau haru berhubungan dengan yang namanya mawar ia mawar dia benci mawar selain hitam , hampir 3 jam dia mencari kado yang pas sepulang sekolah , sampai langit udah mendung mau hujan , dan akhirnya seluruh barang yang ia cari ketemu juga , so fantastis guys sesuai dengan harapan gue , semua udah gue dapetin , tinggal bungkus deh dan tunggu besok pas ultahnya dia , gue bakal buat dia cengo dan tak bergeming , thanks ya guys udah bantuin gue cari kado dan barang yang dia sukain , miss you guys , hahaha akhirnya juga aku bisa dapetin barang inceran nya dia , barang yang dia yang ia idam-idamkan , yes congratulation tan buat acaranya besok , intan memuji dirinya sendiri dan kedua sahabatnya hanya bisa tersebnyum melihat kegirangannya .
Keesokan harinya hari dimana yang intan tunggu itu tiba , bel masuk pun bordering dan emang pada hari itu guru-guru lagi rapat jadi di sekolah bebas dan intan minta bantuan teman sekelasnya agar rewncana ini berjalan sesuai dengan harapannya , ya benar saja berhasil saat ini ketika waktunya tiba , intan menghampirinya dan ‘plok telor dan terigu menguyuri kepala bocah itu , lalu intan langsung memberikan give party kepadanya , ia dan responya sesuai skenarionya ‘’  apaan ini kok gede banget tempatnya yang ? bimo bertanya-tanya pada intan dengan tubuh yang berlumur terigu dan ceplokan telor itu , dibukanya kado itu lalu serentak anak –nak sekelas bilang , dengan lancangnya cium-cium cium untung kelas tertutup rapat dan guru-gru sedang rapat , hmmmm mungkin itu ciuman pertama yang iya dapatkan dari kekasih nya bimo mencium keningnya intan lalu bilang “ makasih ya sayang aku bakal simpen baik’-baik buat kenagan , intan heran kok dia bilang buat kenangan sih.
Dia heran emang mau kemana dia ‘’ intan memasang wajah bingung lalu ngomong emang mau kemana kok jadiin kenangan ? namu dia tak menjawab pernyatan intan , dan menatapnya dengan lembut , namu intan masih terheran-heran atas ucapan dia yang tadi tapi ah , dia hiraukan yang pentng rencana nya sukses hari ini .’’
Setelah ultahnya dia , dia mulai diam dan heran kok akhir-akhir ini sikapnya dia berubah sih nda sama aku ada apa ya ? kok jadi berubah gitu sih nda sama aku ? heran deh ah tau ah bingung aku akhir-akhir ini dia begitu . Mereka pun berllau pergi dan langsung pulang .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar